Skip to main content

[Review] Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser

Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang brand satu ini. Sampai akhirnya brand ini seringkali di sebut sebut di female daily. Terutama semua facial cleansernya.

Dari namanya saya mengira brand ini dari luar. I'm not sure it came from. Ternyata loh... Ternyata dia lokal punya.

Sensatia botanicals ini brand indie dari Bali yang mengusung bahan bahan alami juga mengusung tema ramah lingkungan. Ini mengingatkan saya pada salah satu brand korea Innisfree.

Brand ini dibuat benar benar alami dari rempah rempah dan segala macam minyak carrier serta minyak essential. Tanpa pewangi, tanpa paraben, tanpa alkohol, which is produknya sangat amat ramah buat kulit sensitif dan vegan.

Nah, Sensatia Botanical Original Soapless Facial Cleanser ini produk pertama dari brand ini yang saya pakai. Sesuai namanya soapless, dia tidak ada busanya. Hmm... Ada sih tapi sedikiiit sekali.

Sebetulnya ini saya salah klik waktu belanja online. Niat hati ya, saya mau beli yang unscented facial cleanser, karena dilihat di review ratingnya bagus sekali dan paling sering disebut di chanel youtube FD.

Qadarullah, yang saya klik malah yang ini, tidak apa apalah. Ya udah saya coba aja. Mau di preloved juga males. Hihi...


Baiklah mari kita ulas secara tuntas.

Packaging:
Karena mereka mengusung tema ramah lingkungan. Kemasan dusnya seperti dari kertas daur ulang. Botolnya sendiri juga terbuat dari plastik coklat buram dengan label kertas buram juga dengan tutup fliptop. As you can see ini labelnya sudah mulai memudar (awal saya pakai akhir desember 2017)

Tekstur & wangi

Teksturnya gel bening dengan busa sedikit. Aroma rempahnya cukup kuat, mungkin yang kurang suka dengan aroma seperti ini akan sedikit terganggu.

Hal lain yang saya suka dari cleanser ini, ph-nya diantara 4,5-5,5 yang mana ini sesuai dengan ph asli kulit kita.



Hasilnya

Saya menggunakannya sebagai second cleanser. Sempet meragukan juga karena busanya sedikit tidak akan sebersih seperti menggunakan sabun muka lain, tapi ternyata saya salah besar. Kulit saya terasa cerah setelah dibilas air dan sangat halus ketika disentuh.


Tidak membuat kulit saya terlalu kering seperti ketika menggunakan facial wash yang lain, tapi tetap saja di wajah saya kalau saya terlalu lama menunda pemakaian toner, kulit saya masih terasa kering walaupun tidak merasa ketarik tarik. Over all saya suka.

Harga

Bagi saya harganya memang tidak santai. Dengan kemasan 220ml yang dilabeli seharga 130.000, namun sewaktu saya beli saya dapat diskon 20% di official store Sensatia di salah marketplace plus free ongkir. It will be help you. Xixixixi...

Dengan kemasan sebesar itu yang nggak tahu habisnya kapan juga hasilnya yang memuaskan. Saya rasa worth it!

Repurchase? Yes, saya mau coba varian lainnya.

Rating 4,5 of 5

Gimana ada yang sudah coba juga? Komen dibawah ya 👇👇

Comments

Popular posts from this blog

Skincare Dasar untuk Pemula

Assalamualaikum wr. wb.

Sebelumnya disclaim dulu ya. Saya bukan tenaga ahli, beauty advisor atau apapun. Sharing nanti hanya berdasarkan pengalaman dan nyimak dari beberapa orang yang sudah mumpuni di Dunia skincare.

Ladies, setuju tidak kalo muslimah dan wanita umumnya itu harus kinclong? Kalo cantik akhlak sih memang harus ya, kalo cantik fisik gimana? Harus juga dong. Bukannya salah satu kriteria istri shalihah itu yang sedap dipandang suaminya? (Cieeeee... Ehm)

Selain itu bagi yang masih single, juga tidak ada salahnya loh merawat diri sejak dini. Muslimah juga kan berhak tampil fresh dengan kulit sehatnya. Allah Maha Indah dan suka keindahan, bukan?. Suatu hari teman saya pernah cerita, beliau nyimak ceramah seorang ustadz kurang lebih seperti ini isinya, "merawat diri itu salah  satu adab terhadap diri. Masa jenazah saja dimandiin, dibersihin, dan diberi wewangian tapi kita yang masih hidup enggak." #plak
Hayo akhwat siapa yang kalo mandi cuma seingetnya aja, cung? (I…

Mengapa harus pakai sunscreen setiap hari?

Pernah liat oneeonee korea yang kulitnya mulus bak porcelain, glowy dan seperti tidak ada pori porinya? Ternyata rahasianya adalah rajin pakai SPF a.k.a sunscreen setiap hari. Hm... Itu ternyata. Padahal dulu ya di mindset saya sunscreen dipake buat panas panasan seharian. Buat ke pantai aja. Marcia dalam postingan di Instagramnya mengatakan, "SPF (red. Sunscreen) adalah anti aging terbaik yang dapat mencegah dari penyebab umum kerusakan kulit."
Jika kulit tidak dilindungi dari paparan sinar matahari dapat menyebabkan beberapa masalah seperti kulit terbakar, milia, flek hitam, pigmentasi, bahkan kanker kulit. Sinar matahari dapat merusak kolagen sehingga kulit akan menjadi kendur. Lah ya itu namanya penuaan dini.

Itu kenapa Marcia dalam postingan di Instagramnya mengatakan, "SPF (red. Sunscreen) adalah anti aging terbaik yang dapat mencegah dari penyebab umum kerusakan kulit". Sunscreen bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Sinar matahari sendiri …

Tips memilih Skincare sesuai Jenis Kulit

Tidak sedikit dari kita yang membeli skincare karena 'teracuni' oleh orang lain. Padahal belum tentu kan jenis kulit dan permasalahan kulit kita sama dengan orang lain. Jangan sampai karena orang lain kulitnya jadi mulus dan glowing terus kita jadi ikut ikutan beli produk A. Alih alih ingin mendapatkan kulit yang mulus dan sehat, yang ada malah timbul masalah baru karena ternyata jenis kulitnya berbeda. Sebagian besar bahan skincare umumnya bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Seperti bahan bahan untuk menghidrasi, mencerahkan dan lain lain. Namun ada juga bahan bahan khusus yang memang lebih efektif digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit kita. Morgan Stewart di kanalyoutubenya the beauty breakdownmengklasifikasikan jenis jenis kulit, permasalahan umumnya dan bahan skincare apa aja yang efektif untuk mengatasinya.


1. Acne Prone/Problematic/Oily Skin
Ciri-ciri:

Pori pori besarberminyak di penghujung hariJerawat, blackhead, whitehead, dll
Pilih produk skincare dengan ka…