[Review] Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

by - January 27, 2018




Awal tertarik pakai serum ini sebelum booming seperti sekarang ini, gara gara lihat di salah satu web online store yang klaimnya bisa mengecilkan pori-pori. Maklum, lagi konsen dengan masalah pori pori, ngarep punya kulit licin seperti Mbak Song Hye Kyo sebagai skin goal (ngarepnya kejauhan) hihihi. Sayangnya di web tersebut saat itu sedang out of stock. Akhirnya nyoba nyari di marketplace, tapi akhirnya mundur teratur karena harganya jauh di atas harga di web itu dan masih jarang sekali yang jual. Berhubung juga stok serum masih ada dan baru dikirimi Laneige White Dew Ampoule essence set oleh Troveskin jadi saat itu saya tidak terlalu ngoyo pingin beli.

Ternyata Laneige white dew ampoule essence-nya yang saya pakai di slot serum nggak bisa dipakai bersamaan krim malam saya dan terpaksa harus dipakai di regime pagi saja. Akhirnya, saya harus mulai kepincut lagi sama Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum ini buat mengisi kekosongan slot serum di regime malam saya.

Saat itu beberapa onlineshop di instagram yang saya follow lagi gencar gencarnya promosi, dan saya baru tahu katanya serum ini serum yang dipakai Jun Ji Hyun. Konon, pemeran di film "my love from the star" ini kepergok pake serum ini padahal dia bukan brand ambassadornya. Makin deh saya dibuat penasaran.

Pas mau purchase qadarullah udah habis. Saya tidak menyerah begitu saja, saya mulai cari cari pakai hastag #jualnaturalpacificfreshherboriginserum. Akhirnya alhamdulillah saya dapat sebotol dengan harga Rp. 205.000. Memang sih lebih mahal dari online shop yang saya follow, tapi rasanya tidak apa-apa daripada terus terusan penasaran.

Setelah sampai saya senang luar biasa. Ada hal lain yang membuat saya kegirangan. Ternyata bahan bahannya hampir 95% dari esktra tumbuhan dan minyak nabati. Hm... Keren nggak sih? Baiklah tanpa berpanjang panjang lagi, saya mau mengulas si 'damn serum' ini.

Kemasan

Kemasannya seperti pada kebanyakan kemasan serum lainnya yang menggunakan botol kaca dengan tutup berbentuk pipet untuk mengambil produknya. Walaupun rentan pecah tapi saya suka kemasan botol kaca. Kesannya elegan dan tidak kuatir produk cepat rusak.

Ingredient

Nah seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya 95% produknya dari ekstra tumbuhan dan minyak nabati. Mengandung vitamin E juga walaupun berada di urutan terakhir.

Tekstur

Karena serum ini terbuat dari ekstra tumbuhan/buah dan minyak nabati, maka teksturnya ada dua jenis minyak dan air, sehingga kalau kita mau pakai mesti dikocok pelan dulu agar keduanya bisa menyatu.

Keuntungan lain dari serum ini karena mengandung minyak minyakan, saya jadi tidak perlu menggunakan face oil lagi. Namun, emang agak sedikit greasy dan susah menyerap. Oleh karena itu saya lebih merekomendasikan untuk teman teman yang mempunyai kulit kering.

Klaim

Nah ini, Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum ini tidak kira kira memberikan klaimnya seperti anti kerut, mengecilkan pori pori, melembabkan, mencerahkan dan menjadikan kulit lebih sehat.Bagaimana mungkin coba serum ini nggak ngehype? Haha... Tapi bagaimana dengan hasilnya? Apakah worth it? 

Hasil

Awal pakai seperti kebanyakan testimoni dan klaimnya sebagai "scream serum", ada sensasi tingling atau cekit cekit di kulit saya yang saat itu sedang bermasalah, namun tidak lama sekitar 20 detik rasa cekit cekit itu hilang. Besoknya saat pemakaian rasa tinglingnya semakin berkurang. Bahkan di hari ketiga saya sudah tidak merasakan cekit cekit lagi.

Setelah dua minggu penggunaan hasilnya cukup menankjubkan untuk saya. Kulit saya halus seperti kulit bayi, wajah terlihat cerah dan yang paling saya suka dia buat kulit saya lebih kenyal dan lembab. Pori pori juga agak kaleman dan tampak samar. 

Namun sayang, setelah pakai ini saya jadi mudah berjerawat. Padahal sejak remaja saya jarang sekali jerawatan. Entah mungkin karena perubahan hormon juga sekarang setiap kali PMS muncul jerawat padahal dulu saya tidak pernah jerawatan saat PMS, dan serum ini juga tidak membuat jerawat saya membaik atau kempes. Jadi serum ini sempat saya preloved ke teman saya.

Kelebihan:
  • Mencerahkan
  • Menghaluskan
  • Melembabkan
  • Memudarkan garis halus
  • Harganya affordable dengan isi yang banyak (50ml)

Kekurangan:
  • Greasy
  • Tidak menyembuhkan jerawat.

Rate: 4.5/5

Repurchase? Nggak dulu. Sekarang sedang pakai produk lain.

Ada yang pernah pakai serum ini juga? Boleh ya share di komen, siapa tahu bisa menambah informasi untuk yang lain. :)

You May Also Like

2 comments

  1. Krn onee penasaran sm video2 di ig nya bg, akhirnya nyobain share-an dulu yg 5ml. Maksain, pdhal kulit kombinasi to oily. beneran dah susah meresapnya. Efek clekit2nya ga begitu kerasa, itupun kerasa pas malem kedua pake. Dan besoknya kulit kerasa kenceng gt. Blm kerasa efek mencerahkannya.. cuma ini apa krn aku malem kemaren lupa dc gara2 ketiduran (baru dc pas jam set 1 malem), lgsung mncul jerawat dua biji,.

    Btw kl pengen sheetmask-an, makenya sebelum serum ini kah? Mngingat dia oily bgt di wajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oneee kayaknya serum ini bisa dipake all skin type walaupun lebih rekomended buat yg dry. Di saya juga agak susah meresap.

      Kalo sheetmasking pakai serum dulu baru sheetmask biar serumnya didorong (dipaksa masuk) ke pori pori oleh sheetmasknya. Kata Jeng Bening gitu.

      Delete