[Review] Sensatia Botanicals Original Soapless Facial Cleanser

By Fathia Mohaddisa - March 04, 2018

Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang brand satu ini. Sampai akhirnya brand ini seringkali di sebut sebut di female daily. Terutama semua facial cleansernya.

Dari namanya saya mengira brand ini dari luar. I'm not sure it came from. Ternyata loh... Ternyata dia lokal punya.

Sensatia botanicals ini brand indie dari Bali yang mengusung bahan bahan alami juga mengusung tema ramah lingkungan. Ini mengingatkan saya pada salah satu brand korea Innisfree.

Brand ini dibuat benar benar alami dari rempah rempah dan segala macam minyak carrier serta minyak essential. Tanpa pewangi, tanpa paraben, tanpa alkohol, which is produknya sangat amat ramah buat kulit sensitif dan vegan.

Nah, Sensatia Botanical Original Soapless Facial Cleanser ini produk pertama dari brand ini yang saya pakai. Sesuai namanya soapless, dia tidak ada busanya. Hmm... Ada sih tapi sedikiiit sekali.

Sebetulnya ini saya salah klik waktu belanja online. Niat hati ya, saya mau beli yang unscented facial cleanser, karena dilihat di review ratingnya bagus sekali dan paling sering disebut di chanel youtube FD.

Qadarullah, yang saya klik malah yang ini, tidak apa apalah. Ya udah saya coba aja. Mau di preloved juga males. Hihi...


Baiklah mari kita ulas secara tuntas.

Packaging:
Karena mereka mengusung tema ramah lingkungan. Kemasan dusnya seperti dari kertas daur ulang. Botolnya sendiri juga terbuat dari plastik coklat buram dengan label kertas buram juga dengan tutup fliptop. As you can see ini labelnya sudah mulai memudar (awal saya pakai akhir desember 2017)

Tekstur & wangi

Teksturnya gel bening dengan busa sedikit. Aroma rempahnya cukup kuat, mungkin yang kurang suka dengan aroma seperti ini akan sedikit terganggu.

Hal lain yang saya suka dari cleanser ini, ph-nya diantara 4,5-5,5 yang mana ini sesuai dengan ph asli kulit kita.



Hasilnya

Saya menggunakannya sebagai second cleanser. Sempet meragukan juga karena busanya sedikit tidak akan sebersih seperti menggunakan sabun muka lain, tapi ternyata saya salah besar. Kulit saya terasa cerah setelah dibilas air dan sangat halus ketika disentuh.


Tidak membuat kulit saya terlalu kering seperti ketika menggunakan facial wash yang lain, tapi tetap saja di wajah saya kalau saya terlalu lama menunda pemakaian toner, kulit saya masih terasa kering walaupun tidak merasa ketarik tarik. Over all saya suka.

Harga

Bagi saya harganya memang tidak santai. Dengan kemasan 220ml yang dilabeli seharga 130.000, namun sewaktu saya beli saya dapat diskon 20% di official store Sensatia di salah marketplace plus free ongkir. It will be help you. Xixixixi...

Dengan kemasan sebesar itu yang nggak tahu habisnya kapan juga hasilnya yang memuaskan. Saya rasa worth it!

Repurchase? Yes, saya mau coba varian lainnya.

Rating 4,5 of 5

Gimana ada yang sudah coba juga? Komen dibawah ya 👇👇

  • Share:

You Might Also Like

0 comments