[Review] Olivarrier Emollient Extra Comfort Cream

By Fathia Mohaddisa - February 06, 2019




Sebelumnya pernah cerita dikit di instagram @fmohaddisa, kalau saya memang kurang tertarik dengan skincare yang klaimnya menjaga barrier kulit, mengurangi kemerahan, soothing dan sejenisnya. Ngapain sih beli skincare buat yang gituan doang? Nggak ada kerjaan deh. *toyor sendiri*

Biasa yang bikin saya silau biasanya dengan klaim brightening, anti aging, firming, glowing dan -ing lainnya. Gitu loh, kalo beli skincare!

Namun, pada suatu ketika saya memiliki dry patch di tulang pipi yang dengan pelembab, face oil dan produk yang mengklaim hidrasi maupun melembabkan nggak ngaruh. Rasanya produk-produk itu cuma melapisi tanpa menyerap sempurna. Jadi, ketika saya cuci muka atau wudlu dry patch itu akan muncul lagi di permukaan. Yang lebih gengges, dia bikin perih. Hiks ... 

Fix ini mah, barrier kulit saya sedang bermasalah!

Mulailah saya mencari produk yang klaimnya untuk memperkuat barrier kuliat. Jiaaah... akhirnya kemakan omongan sendiri deh. Huahahahaa...


Pilihan saya jatuh pada Olivarrier Emollient Extra Comfort Cream. Sejauh yang saya tahu, produk-produk brand ini memang dikhususkan untuk menjaga kesehatan kulit dan ramah untuk kulit sensitif. Klaimnya mereka juga tidak menggunakan bahan-bahan tidak dibutuhkan kulit.

Kabar baiknya lagi, di kemasannya mereka mencamtumkan kalau produk ini vegan. So, untuk saya dan teman-teman yang konsen masalah kehalalan skincare, insya Allah produk ini halal atau muslim friendly. 


Ingredient
Berikut ini bahan-bahan yang terkandung dalam Olivarrier Emollient Extra Comfort Cream ini dikutip dari Skincarisma. Saya urutkan komposisinya yang paling banyak.
  • Shea Butter
  • Panthenol
  • Squalane
  • Coconut oil
  • Zanthoxylium Piperitum Fruit atau sering disebut korean pepper
  • Pulsatilla Koreana Extract 
  • Canola oil, dll
Nah, kalau dilihat dari ingredientnya, moisturizer ini memang sangat melembabkan dan oklusif (menahan hidrasi untuk tidak menguap kembali). Sayangnya, Shea Butter dan Coconut oil ini pemicu fungal acne atau malassezia. So, teman-teman yang mudah terkena jerawat yang disebabkan oleh jamur malassezia mungkin agak berhati-hati saja dengan produk ini. 


Kemasan & Tekstur

Kemasan Olivarier Emollient Extra Comfort cream ini berwarna hijau daun (?) dan putih, terlihat segar dan simple. Berbentuk tube yang ramping sehingga travel friendly walaupun isinya 75 ml yang mana lebih banyak dari pada moisturizer produk korea lainnya yang umumnya berisi 50 ml.



Sedangkan tekturnya cukup creamy dengan warna seputih susu. Sewaktu di blend di kulit memang agak lama menyerap dan sedikit lengket. Apalagi jika sebelumnya kulit sudah dilayer skincare lain (hydrating toner, essence, serum, dll) sedikit ngambang di kulit (saya kurang tahu bagaimana menjelaskannya :D)

Seperti ini setelah diblend.


Hasilnya di Kulit Saya
Dari hari keempat pemakaian saya sudah bisa merasakan manfaatnya (Alhamdulillah, saya mempunyai kulit yang cepat bereaksi pada skincare, baik itu reaksi positif maupun negatif). Dry patch yang selama ini nggak mau pergi walaupun sudah pakai layer banyak dan moisturizer melembabkan, akhirnya 'terusir oleh moisturizer ini.

Yes! Biidznillah it's the saviour of my barrier skin.

Kesimpulan

(+) Kemasannya tube sehingga tidak perlu colek-colek, which is lebih higienis dan travel friendly.
(+) Very Occlusive. Menahan dengan baik hidrasi dari skincare sebelumnya.
(+) Memperbaiki barrier kulit. Tidak perih lagi saat pakai exfoliating toner.
(+) Insya Allah muslim friendly/halal karena vegan, sehingga tenang menggunakannya.

(-) Karena tidak menggunakan fragrance, baunya sedikit apek seperti kerupuk di kaleng yang udah berbulan-bulan. Mungkin ini dari coconut oilnya.
(-) lama menyerap

Rating: 7,5/10

Repurchase? No, masih banyak moisturizer lain yang penasaran ingin saya coba.

Sekian review saya. Jadi, tertarik pakai produk ini?












  • Share:

You Might Also Like

0 comments